FOUNDATION DAY: KOMPAK SELESAIKAN MISI KONSERVASI ORANGUTAN

Facebook
WhatsApp
Telegram
Email

Dalam rangka mempererat kekompakan dan keakraban staf, OF-UK Indonesia mengadakan Foundation Day pada tanggal 1 Februari 2023. Kegiatan yang dilakukan di Pantai Umbang ini diikuti oleh lima puluh staf OF-UK Indonesia dengan antusias dan keakraban.

Foundation tahun ini mengusung tema Together We’re Stronger. Tema ini mencerminkan harapan kebersamaan dalam berjuang untuk menunaikan misi konservasi orangutan dan habitatnya yang berkelanjutan. Untuk itu dilakukan team building yang difasilitasi oleh Tritips Outbound & Adventure. Pada sesi ini staf OF-UK Indonesia melebur menjadi satu untuk mengasah kekompakan dan kerjasama melalui berbagai permainan yang asik. Suasana pantai yang asri turut mendukung setiap sesi berjalan dengan lancar dan meriah.

Tidak hanya melakukan permainan, namun kami juga berdiskusi, mengevaluasi, saling bertukar pikiran serta menggali ide dan saran demi terlaksananya program kerja dengan lebih baik. Pada sesi ini, kami memaparkan capaian kegiatan yang telah berhasil dilaksanakan pada tahun 2022, kendala yang dihadapi dalam pelaksanaan kegiatan dan solusi yang dapat dilaksanakan agar kegiatan tetap dapat dilakukan.

Selain memaparkan kegiatan yang telah terlaksana, setiap lini program juga menampilkan rencana kegiatan pada tahun 2023. Setelah pemaparan selesai, setiap orang diberikan kesempatan untuk bertanya dan memberikan ide terhadap program dan kegiatan yang dipaparkan. Pertanyaan dan saran serta ide yang diberikan diharapkan dapat membantu penyempurnaan setiap lini program di masa yang akan datang.

Pada sesi akhir acara, kami juga menuliskan apa saja yang perlu dimulai, dipertahankan, ditingkatkan dan dihentikan pada setiap lini program dan operasional. Hal ini sebagai acuan dalam proses proses memperbaiki diri secara terus menerus dan sebagai catatan demi terlaksananya program yang sudah direncanakan dengan baik. Selain itu juga untuk menciptakan suasana kerja tim yang nyaman dan saling mendukung antar lini organisasi.

Setiap peserta juga diberikan kesempatan untuk mengkritik, memberikan saran dan apresiasi terhadap rekan kerja. Pada sesi ini setiap orang diminta untuk menulis di selembar kertas untuk orang yang diinginkan. Kemudian kertas tersebut akan disimpan pada amplop dengan nama masing-masing orang tersebut. Selanjutnya setiap orang mengambil amplop sesuai namanya untuk dibaca setelah selesai kegiatan.

Kegiatan yang berlangsung dari pagi sampai dengan senja ini diharapkan dapat meningkatkan kerukunan, kekompakan dan kerjasama tim OF-UK Indonesia. Selain itu, kegiatan ini juga dimaksudkan agar staf OF-UK Indonesia selalu bersemangat dalam berkontribusi melindungi orangutan dan habitatnya serta bekerjasama dengan pemerintah maupun pihak lainnya.

Artikel Lainya:

E-Newsletter Edisi September 2023

Halo #temankOU, Selamat datang di E-Newsletter OF-UK Indonesia. Ini merupakan E-Newsletter OF-UK Indonesia Edisi September 2023.  E-News OF-UK Indonesia merupakan media edukasi dan berbagi informasi

E-Newsletter Edisi Agustus 2023

Halo #temankOU, Selamat datang di E-Newsletter OF-UK Indonesia. Ini merupakan E-Newsletter OF-UK Indonesia Edisi Agustus 2023.  E-News OF-UK Indonesia merupakan media edukasi dan berbagi informasi

E-Newsletter Edisi Juli 2023

Halo #temankOU, Selamat datang di E-Newsletter OF-UK Indonesia. Ini merupakan E-Newsletter OF-UK Indonesia Edisi Juli 2023.  E-News OF-UK Indonesia merupakan media edukasi dan berbagi informasi

Membina Generasi Muda Sayang Alam

OF-UK Indonesia mendukung BKSDA Kalimantan Tengah dalam melaksanakan program edukasi yang diselenggarakan dalam rangka menyambut pelaksanaan Hari Konservasi Alam Nasional (HKAN). Kegiatan edukasi yang dilaksanakan

Menengok Site Restorasi

OF-UK Indonesia mendukung BKSDA Kalimantan Tengah dalam kegiatan restorasi hutan. Site restorasi yang dikelola BKSDA Kalimantan Tengah dan OF-UK Indonesia terletak di Suaka Margasatwa Lamanadau

Keluarga Baru Yang Menakjubkan

Acuy telah melahirkan anak ketiganya pada bulan Juli lalu. Hal ini diketahui saat Acuy berkunjung ke sekitar Camp Rasak, Suaka Margasatwa Lamandau, dengan menggendong bayinya.

Form Subscribe